Pengertian Wi-fi dan Kepanjangan Wi-Fi

Pengertian dan Kepanjangan Wi-Fi - Di Antara kita pasti sudah sering mendengar tentang sebuah kata "Wi-Fi". Tapi mungkin sangat sedikit diantara kita yang mengerti tentang kepanjangan dan pengertian dari wi-fi. Bagi kalangan seseorang yang telah memahami tentang dunia IT pasti telah dapat memahaminya dan tentu sudah tidak asing lagi tentang pengertian dan kepanjangan dari wi-fi.

 

Pengertian Wi-Fi dan Kepanjangan Wi-Fi

Pengertian Wi-fi adalah Jaringan tanpa kabel atau nirkabel yang menggunakan satu atau banyak frekuensi tertentu, Wi-fi adalah standar yang digunakan untuk Wireless Local Area Network (WLAN).  Sementara untuk kepanjangan dari Wi-fi adalah Wireless Fidelity. Koneksi tanpa kabel seperti handphone, dengan teknologi radio sehingga dapat mentransfer data dengan aman dan tentunya pasti cepat.

Pengertian Wi-fi dan Kepanjangan Wi-Fi

Fungsi Wi-Fi

Selain untuk mengakses internet, wi-fi juga di gunakan untuk membuat jaringan tanpa kabel Awalnya Wi-Fi ditujukan untuk penggunaan perangkat nirkabel dan Jaringan Area Lokal (LAN), namun seiring berjalannya waktu kini wifi dapat digunakan untuk meng-akses internet. Saat ini hampir di setiap tempat telah terpasang wifi, mulai dari perkantoran, lingkungan kampus, tempat umum seperti taman, ruang hotel, ruang rapat, cafe, restoran. Salah satu kelebihan dari Wi-Fi adalah kepraktisan, tidak perlu repot memasang kabel network. Untuk masalah kecepatan tergantung sinyal yang diperoleh. Teknologi wi-fi kini juga telah dipasang pada gadget, seperti smartphone, PDA. Dan untuk laptop pun telah terpasang wifi guna untuk mempermudah pengguna untuk bermain internet. 

Perkembangan Dua Mode Wi-Fi

Pasar telepon seluler (ponsel) dual mode atau memiliki kemampuan akses jaringan seluler GSM dan jaringan Internet nirkabel Wi-Fi (wireless fidelity) terus meningkat. riset Juniper Research yang memproyeksikan pasar ponsel dual mode pada 2012 mencapai US$68 miliar.

Saat ini permintaan perangkat yang dapat memudahkan aktivitas pengguna untuk melakukan komunikasi melalui jaringan voice over Internet protocol (VoIP) baik dari kalangan korporasi maupun konsumer terus menunjukkan pertumbuhan
 
Demikianlah yang dapat kami jelaskan tentang Pengertian dan Kepanjangan Wi-Fi. Kiranya dapat bermanfaat. Terima Kasih.




Related : Pengertian Wi-fi dan Kepanjangan Wi-Fi